Home / Berita Umum / BKSDA Menghimbau Warga Tetap Siaga

BKSDA Menghimbau Warga Tetap Siaga

BKSDA Menghimbau Warga Tetap Siaga – Ular piton 8 mtr. yang di tangkap oleh warga panukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan terlepas. Balai Perlindungan Sumber Daya Alam (BKSDA) mengimbau warga tetaplah siaga.

” Ya ularnya telah terlepas, ingin bagaimana sekali lagi. Tempo hari anggota telah check ke sana tak ada, Minggu (20/5) awal hari ular itu terlepas dari tempat tinggal Kepala Dusun. Menurut kabar arahnya ke aliran sungai yang ada pada Desa Sungai Limpah, ” kata Kepala BKSDA Sumsel, Genman Hasibuan, selagi didapati di kantornya Jalan Punti Kayu, Palembang, Senin (21/5/2018) .

Genman mengemukakan warga telah terlambat berikan berita penangkapan ular piton raksasa itu makanya dua hari sesudah di tangkap ular sukses terlepas dari tali pengikatnya.

Sesudah ular terlepas, pihak BKSDA resort Muaraenim segera mendatangi lokasi serta memohon info dari warga serta memohon warga siaga.

” Kami telah kasih kontak sama kepala dusun serta warga, seandainya kelak ada yang menyaksikan supaya selekasnya menghubungi kami. Kami juga menghimbau warga siaga dengan ular piton memiliki ukuran besar ini, karna ini bukanlah manusia saja yang dapat dia telan, sapi juga dapat, ” sambungnya.

Diluar itu, Genman juga menghimbau pada orang-orang andaikata menangkap ular dengan ukuran cukup besar tidak untuk diikat dengan tali tambang saja namun mesti dimasukkan dalam kandang atau karung jumbo supaya peristiwa sama tidak terulang sekali lagi.

” Kalau dapat ular janganlah diikat tali-lah ya kan ular bukanlah satwa seperti kambing. Kalau dapat dimasukkan kandang spesial atau karung jumbo juga bisa. Tapi tetaplah janganlah lupa selekasnya hubungi kami supaya selekasnya dapat diselamatkan, ” ujarnya.

Ular model piton memiliki ukuran 8 mtr. di tangkap oleh warga pada Kamis (17/5) malam. Butuh tenaga 4 orang buat dapat menangkap ular itu dengan melahap saat sampai 3 jam.

Dua hari sesudah di tangkap, ular itu terlepas serta buat resah warga Desa Sungai Lincah, Talang Ubi. Warga cemas ular juga akan kembali serta memangsa ternak punya warga.

About admin