Home / Berita Umum / Tidak Ada Hukuman Untuk Habib Rizieq Syihab

Tidak Ada Hukuman Untuk Habib Rizieq Syihab

Tidak Ada Hukuman Untuk Habib Rizieq Syihab – Polda Ja-bar menyudahi persoalan dugaan penodaan Pancasila yg dilaksanakan Habib Rizieq Syihab lantaran tdk ditemukannya unsur pidana dalam persoalan itu. Pengacara Rizieq memberikan terima kasih terhadap Presiden Joko Widodo sampai Kapolri.

” Saya berterima kasih terhadap Pak Tito bertindak sebagai Kapolri, kawan akrab saya Agung bertindak sebagai kapolda, Pak Wiranto yg kita anggap orang-tua kita. Pak Presiden dengan semua hormat terima kasih, Anda punyai kesadaran hukum, ” kata pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, kala dihubungi, Jumat (4/5/2018) .

Dia menyampaikan aparat penegak hukum tdk menemukannya pelanggaran yg dilaksanakan Rizieq, termasuk juga dalam pelaporan yg di buat Sukmawati Soekarnoputri. Rizieq dilaporkan lantaran dikira tidak mematuhi UU 24/2009 perihal Bendera, Bhs, serta Simbol Negara.

Habib Rizieq tak bisa dibuktikan tidak mematuhi perbuatan tidak mematuhi hukum menurut UU yg berlaku, termasuk juga UU Lambang Negara. Lantaran dia tak bisa dibuktikan jalankan pelanggaran hukum, jadi sistem hukumnya dihentikan. Penyidikan atas persoalan dia dihentikan lantaran tdk ada kejahatan yuang dilaksanakan, ” pungkasnya.

Oleh sebab itu, Kapitra andaikan sistem hukum atas Rizieq masihlah dikerjakan, hal semacam itu menjadi perbuatan yg zalim. Akan tetapi, dengan disetopnya persoalan hukum ini, Kapitra menilainya supremasi hukum masihlah dijunjung di Indonesia.

” Kalau ini negara hukum udah letakkan hukum dalam urutan high supremacy di republik ini. Maka itu itu pertanda hukum masihlah hidup di Indonesia, hukum masihlah berada pada Indonesia, ” kata dia.

Kapitra menyampaikan Rizieq udah dikabari bab penghentian persoalan ini. Akan tetapi, Kapitra tak ceritakan tanggapan Rizieq.

” Tempo hari udah dikabarkan, ” kata dia.

Pengacara Rizieq yg beda, Sugito Atmoprawiro menyambangi Bareskrim utk ambil barang untuk bukti berkas perkara Habib Rizieq. Sugito menjumpai segera Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Rudolf Herry Nahak tentang barang untuk bukti.

Sugito menyampaikan SP3 yg di keluarkan Polda Ja-bar udah di terima pihaknya. SP3 di keluarkan sehabis pihaknya ajukan praperadilan utk menyudahi perkara semasa persoalan Rizieq dilimpahkan ke Kejati Ja-bar.

About admin