Home / Liga Italy / Semakin Dekat Juve

Semakin Dekat Juve

Semakin Dekat Juve – AS Roma senantiasa merawat jaraknya dengan Juventus di papan atas klassemen Serie A dengan menuai poin penuh di kandang Bologna. Roma menang dengan score 3-0.

Melawat ke markas Bologna di Stadio Renato Dall’Ara, Minggu (9/4/2017) malam WIB, Roma membawa misi buat bangkit sesudah disingkirkan Lazio di Coppa Italia. Tiga poin juga jadi incaran Giallorossi buat merawat jarak dengan Juve yg 1 hari diawalnya udah menang atas Chievo.

Meskipun terlihat menguasai, Roma susah membuat kesempatan bersih di babak pertama. Tim tamu baru dapat buka keunggulan di menit ke-25 melalui tendangan Federico Fazio sebelum saat digandakan Mohamed Salah empat menit mendekati turun minum.

Di babak ke dua, Bologna yg ketinggal mengupayakan buat lebih menghimpit. Tapi malah Roma yg kembali membuat gol melalui suatu serangan balik yg dituntaskan dengan prima oleh Edin Dzeko.

Dengan kemenangan ini, Roma masih tetap ada di peringkat ke dua dengan 71 poin dari 31 kompetisi. Tim arahan Luciano Spalletti itu merawat jarak enam poin dengan Juve. Disamping itu, Bologna turun ke posisi 14 dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Roma mengusung misi buat bangkit sesudah tersingkir di Coppa Italia. Meskipun terlihat menguasai, Roma dibutuhkan saat buat nyata-nyata nyetel dalam permainannya.

Roma pada akhirnya buka keunggulan di menit ke-26. Federico Fazio berhasil menjebol gawang Bologna sesudah mengoptimalkan bola dari keadaan sepak sudut.

Gol ini berasal dari sepakan pojok Stephan El Shaarawy yg dibelokkan oleh Daniele De Rossi dengan sundulan. Bola menghadap ke Fazio yg segera mengarahkan tendangannya ke gawang buat membawa Roma memimpin. Itu sekalian sebagai kesempatan bersih pertama buat Roma.

Roma kembali menghimpit dengan umpan silang Mohamed Salah yg disambut oleh El Shaarawy didalam kotak penalti. Tapi Antonio Mirante masih tetap dapat memblok bola.

Roma melipat-gandakan keunggulan empat menit mendekati turun minum. Kerja sama apik pada Kevin Strootman serta Edin Dzeko dituntaskan dengan baik oleh Mohamed Salah dengan sepakan lob buat melalui Mirante yg udah meninggalkan posisinya.

Masuk babak ke dua, Bologna yg ketinggal coba mengambil ide menyerang. Federico Di Francesco kirim umpan yg diteruskan Blerim Dzemaili dengan sundulan. Namun tandukannya itu masih tetap menghadap ke Wojciech Szczesny.

Di Francesco kembali menyebar ancaman buat gawang Roma serta membebaskan temabakan dari segi kanan kotak penalti. Sial buat Di Francesco, sepakannya itu masih tetap mengenai tiang gawang.

Usaha Bologna melalui Daniele Gastaldello juga belum membawa hasil. Sundulannya melanjutkan suatu sepak sudut masih tetap menghadap pas ke Szczesny.

Roma malah sanggup menambah keunggulan melalui suatu serangan balik. Umpan terobosan dari Salah membelah pertahanan Bologna serta jatuh ke kaki Diego Perotti. Meskipun dapat saja menuntaskannya sendiri, Perotti mengoper terhadap Dzeko serta striker Bosnia itu dengan enteng menceploskan bola ke gawang yg udah kosong.

Susunan Pemain

Bologna : Mirante ; Krafth, Gastaldello, Maietta (Torosidis 76), Masina ; Nagy (Petkovic 63), Pulgar, Dzemaili ; Verdi (Di Francesco 46), Destro, Krejci

Roma : Szczesny ; Rudiger, Manolas (Vermaelen 78), Fazio, Juan Jesus ; De Rossi, Strootman ; Salah, Nainggolan, El Shaarawy (Perotti 65) ; Dzeko (Totti 85)

About admin