Home / Berita Umum / Satu Bus Terperosok Ke Jurang, 29 Penumpang Alami Luka

Satu Bus Terperosok Ke Jurang, 29 Penumpang Alami Luka

Satu Bus Terperosok Ke Jurang, 29 Penumpang Alami Luka – Bus Limbersa kecelakaan sampai masuk jurang di Jalan Siluk-Panggang, Desa Pamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Selasa (2/1). Kecelakaan tunggal ini berlangsung lebih kurang jam 14. 30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kasatlantas Polres Bantul AKP Imam Bukhori mengemukakan, bus nahas membawa 29 wisatawan dari Palembang, Sumatera Selatan. Beberapa wisatawan ini selesai liburan dengan berkunjung ke pantai-pantai di Gunungkidul serta juga akan berwisata ke Bantul.

” Sudah berlangsung kecelakaan Bus Limbersa nopol BG 7350 T di Jalan Siluk-Panggang. Mujur 29 penumpang yang berada di dalamnya berhasil selamat. Mereka dari tempat wisata di Gunungkidul mereka ingin ke Bantul lewat jalur Imogiri-Panggang, ” urai Imam.

Kecelakaan berlangsung karna supir disangka tidak kuasai medan jalan. Mengakibatkan bus terlepas kendali sampai masuk kedalam jurang. Mujur tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

” Sebelumnya terjun ke jurang sesungguhnya sopir bus telah coba mengerem bus. Tetapi karna tempat jalan berbentuk turunan serta menikung. Pada akhirnya sopir bus tidak dapat mengatur laju bus. Ini memanglah satu diantara jalur riskan untuk dilintasi, ” ungkap Imam.

Imam menguraikan, selesai kecelakaan beberapa penumpang bus dievakuasi polisi. Beberapa penumpang dilarikan ke rumah sakit serta puskesmas paling dekat untuk memperoleh pertolongan pertama.

” Sesaat tak ada korban jiwa. Untuk penumpang yang sejumlah 29 orang semua telah kita pengungsian ke rumah sakit serta puskesmas paling dekat. Sesaat bukti diri sopir masih tetap kami data, ” tutup Imam.

About editor