Home / Liga Inggris / Ronald Koeman Ingin Latih Timnas Belanda

Ronald Koeman Ingin Latih Timnas Belanda

Manajer Everton, Ronald Koeman, mengharapkan bila dianya masihlah dapat melatih Timnas Belanda satu hari kelak. Pernyataan Koeman ini dimuat Sky Sports.

Koeman, pria berkebangsaan Belanda yang saat ini berumur 53 tahun, sejatinya difavoritkan untuk jadi pengganti Louis van Gaal sebagai pelatih kepala De Oranje selesai Piala Dunia 2014, tetapi selanjutnya Guus Hiddink yang dipilih.

Koeman sendiri pilih untuk pindah ke Inggris untuk mengatasi Southampton saat itu, hingga pada akhirnya Everton mendapuknya sebagai manajer tim pada musim panas 2016. Koeman yang terikat kontrak tiga musim dengan The Toffees, lalu tidak terasa sakit hati walau sudah diabaikan serta tetaplah berhasarat membesut negaranya di hari esok.

Melatih Timnas Belanda bakal senantiasa jadi ambisi saya. Saya fikir beberapa pelatih yang lain juga miliki harapan sama, yaitu mengatasi negara mereka. Bila saya bisa kans itu, jadi bakal saya ambillah. Saya pernah miliki peluang itu pada 2014 waktu masihlah mengatasi Feyenoord, serta saya rasa saat itu cocok, buka Koeman.

Namun, pada akhirnya Hiddink yang diambil serta saya menuju Southampton. Saat itu saya seperti bukanlah sosok yang pas, namun saya tidak sakit hati serta menyalahkan siapa juga. Saya tidak bakal menampik peluang lain cuma lantaran peristiwa pada 2014. Itu saat lantas, saat ini dapat jadi pelatih Belanda bakal bagus untuk tutup karir, celotehnya.

Hiddink sendiri cuma bertahan sepanjang setahun sebagai pelatih Belanda. Ia didepak sesudah berandil besar atas kegagalan De Oranje maju ke Euro 2016. Sekarang ini, Danny Blind ditunjuk untuk memimpin Negeri Kincir Angin maju ke Piala Dunia 2018.

About admin