Home / Berita Umum / Ribuan Warga di Sigi Sulteng Terdampak Banjir Bandang

Ribuan Warga di Sigi Sulteng Terdampak Banjir Bandang

Ribuan Warga di Sigi Sulteng Terdampak Banjir Bandang – Banjir bandang menempa Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Beberapa ribu orang masyarakat terdampak banjir bandang itu.

“2.259 jiwa/551 KK terdiri 3 dusun serta 10 RT terdampak. 100 KK didusun 2 mengungsi,” kata Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui keterangannya, Sabtu (17/11/2018).

Banjir itu menerjang Kecamatan Dolo Selatan, Sigi pada Jumat (16/11) jam 20.30 WIB. Banjir dengan ketinggian air seputar 70-100 cm itu dikarenakan oleh meluapnya Sungai Ore.

Banjir mengakibatkan 100 unit rumah terendam di dusun 2 RT 1 serta 16 unit rumah terendam di dusun 1. Beberapa masyarakat yang terdampak banjir sudah dievakuasi oleh petugas.

“BPBD lakukan pengungsian 100 orang yang berada di dusun 2 salah satunya ada ibu hamil serta penyaluran logistik,” katanya.

Sekarang ini belumlah ada tenda yang dibuat untuk beberapa pengungsi. Hal tersebut dikarenakan oleh susahnya mencari tempat yang strategis buat masyarakat.

“Hambatan sulit mencari tempat yang strategis untuk bangun tenda pengungsi,” papar Sutopo.

About admin