Home / Berita Umum / Polisi Ringkus Sindikat Peredaran Uang Palsu, 6 Miliar Disita

Polisi Ringkus Sindikat Peredaran Uang Palsu, 6 Miliar Disita

Polisi Ringkus Sindikat Peredaran Uang Palsu, 6 Miliar Disita – Petugas Polresta Bogor membekuk sindikat peredaran uang palsu yang umum beraksi di lokasi Jabodetabek. Dari tangan tiga aktor petugas mengambil alih uang palsu Rp6 miliar pecahan Rp100. 000.

Ke-3 aktor yang dibekuk yaitu, CN (36), MK (27) serta YS (30). Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurnajaya menyebutkan, ketiganya di tangkap dari beberapa tempat berlainan. Mengenai uang palsu Rp6 miliar itu diketemukan di kontrakan beberapa aktor di Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor.

Ulung meneruskan, dari hasil kontrol di ketahui uang palsu Rp6 miliar itu gagasannya juga akan diedarkan di Tangerang. ” Uang dihadirkan dari luar Bogor serta pemesannya dari luar Bogor, untuk penebarannya juga akan disebar di daerah Jabodetabek salah satunya Tangerang, ” kata Ulung pada Selasa (27/3/2018).

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Didik Purwanto memberikan, sampai saat ini selalu lakukan penyelidikan manfaat membuka jaringan sindikat peredaran uang palsu ini. ” Kita masih tetap selalu lakukan kontrol serta pengembangan, baik berkaitan percetakan ataupun beberapa pelanggannya, itu masih tetap kita lidik, ” katanya.

Menurut Didik, uang palsu itu dibundel dengan semasing bundel nilainya Rp100 juta. Uang di bagian tertinggi serta terikuth tiap-tiap bundel disangka adalah uang asli serta bekasnya palsu.

” Rp1 miliar uang palsu itu dibeli seharga Rp750. 000. Di jual sekali lagi dengan perbandingan satu banding tiga, ” tuturnya. Beberapa aktor jual uang palsu mereka lewat telepon, kemudian konsumen juga akan berjumpa mereka serta menjemput barang di tempat yang sudah ditetapkan.

Uang itu setelah itu juga akan ditransaksikan kembali pada penjual dalam jaringan kejahatan itu. ” Mereka mengakui transaksi uang palsu itu adalah transaksi ke-2 yang mereka kerjakan, serta Bogor itu cuma jadikan tempat transit saja, ” ucapnya.

About admin