Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Di Dakwa Fa Kirim Pesan Politik

Pep Guardiola Di Dakwa Fa Kirim Pesan Politik

Pep Guardiola Di Dakwa Fa Kirim Pesan Politik – Manajer Manchester City Pep Guardiola didakwa oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Guardiola dipandang menyalahi ketentuan karna kirim satu pesan politik di dalam pertandingan.

Guardiola menyematkan pita kuning di pakaiannya setiap kali mengikuti City berlaga, baik di pertandingan domestik ataupun Eropa. Pita kuning itu mempunyai pesan spesifik.

Guardiola mulai menggunakan pita kuning itu sesudah dua politisi Catalunya, Jordi Sanchez serta Jordi Cuixart, dipenjara menyusul referendum kemerdekaan Catalunya pada Oktober lantas — yang dipandang ilegal oleh pemerintah Spanyol. Pita kuning itu adalah bentuk solidaritas serta support Guardiola.

Walau demikian, FA tidak mengizinkan ada pesan politik seperti itu di arena kompetisi. FA juga menjatuhkan dakwaan pada Guardiola. Mereka berikan saat sampai Senin (5/3/2018) jam 6 sore pada pria berumur 47 th. itu untuk merespons dakwaan ini.

Dalam satu wawancara pada November lantas, Guardiola bicara masalah pita kuning yang dia gunakan di pakaiannya.

” Bila sehari di penjara telah sangat lama, lihatlah berapakah lama mereka disana saat ini. Seperti yang kebanyakan orang tahu, mudah-mudahan cepat atau lambat saya dapat berhenti menggunakannya (pita kuning), ” ucap Guardiola.

” Semuanya politisi yang ada di penjara, saya berharap mereka dapat keluar serta selekasnya pulang ke tempat tinggal dengan keluarga mereka serta meneruskan hidup yang layak mereka peroleh, ” tuturnya.

About admin