Home / Berita Umum / Minyak Kelapa Tak Sesehat Yang Kita Pikir

Minyak Kelapa Tak Sesehat Yang Kita Pikir

Minyak Kelapa Tak Sesehat Yang Kita Pikir – Umumnya orang tahu kalau minyak kelapa yaitu satu diantara minyak yang disebut-sebut tambah baik untuk badan. Minyak kelapa yang di jual di market mengklain kalau lemak di dalamnya tambah baik daripada lemak jemu yang lain.

Tetapi menurut paka jantung di Amerika Perkumpulan seperti ditulis dari BBC, minyak kelapa sama tidak sehatnya dengan lemak daging sapi atau mentega. Sama seperti menurut American Heart Association (AHA) kalau lemak jemu pada minyak kelapa dapat juga tingkatkan cholesterol jahat.

Konsumsi makanan yang menandung lemak jemu bisa tingkatkan kandungan cholesterol jelek dalam darah, yang nanti bisa menyumbat arteri serta tingkatkan resiko penyakit jantung serta stroke.

Sebagian orang menyebutkan kalau kombinasi lemak dalam minyak kelapa tetaplah jadikan pilihan yang sehat, tetapi AHA menyebutkan kalau tak ada bukti riset yang baik mengenai ini.

Menurut AHA, 82% lemak dalam minyak kelapa telah jemu. Yang bermakna lebih tinggi daripada kandungan lemak jemu pada mentega yakni 63%, pada lemak daging sapi 50% serta lemak babi 39%.

” Kami menginginkan selekasnya buat catatan riset ilmiah mengenai restriksi lemak jemu pada makanan untuk menghindar penyakit pada jantung serta pembuluh darah, ” tutur pendiri AHA, Dr Frank Sacks.

Di Inggris, General Health England merekomendasikan orang untuk kurangi lemak jemu. Rata-rata pria tidak bisa konsumsi lemak jemu lebih dari 30g serta wanita tidak lebih dari 20g lemak jemu sehari-harinya.

Tetapi beberapa paka mengutamakan kalau lemak masih tetap adalah sisi perlu dari diet seimbang serta sehat. Lemak adalah sumber asam lemak esensial serta menolong badan menyerap vitamin, seperti A, D serta E.

Victoria Taylor dari British Heart Foundation menyebutkan kalau makan dengan baik untuk kesehatan jantung tidak cuma mengenai kurangi lemak namun juga kurangi lemak jemu serta menggantikannya dengan lemak tidak jemu.

” Kami mereferensikan untuk ganti lemak jemu dengan lemak tidak jemu, yakni dengan pilih makanan seperti alpukat, ikan berminyak, kacang-kacangan serta biji-bijian, bukanlah makanan yang memiliki kandungan lemak jemu tinggi seperti kue, biskuit, coklat serta daging berlemak, ” ujarnya.

About admin