Home / MotoGP / Masalah Dukati Waktu Di Tikungan

Masalah Dukati Waktu Di Tikungan

Masalah Dukati Waktu Di Tikungan – Andrea Dovizioso menyebutkan satu diantara masalah paling besar Ducati sekarang ini berada di kelokan. Masalah itu benar-benar punya pengaruh ke mengonsumsi ban.

Dovizioso mengakhiri MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam WIB di tempat lima. Hasil itu tidak dapat disebut jelek sebab pembalap Mission Winnow Ducati itu start dari tempat 13.

Tetapi Ducati tidak dapat tenang-tenang saja. Karena kesuksesan Dovizioso finish ke lima terbantu dua pembalap yang terjatuh, yaitu Fabio Quartararo serta Alex Rins.

Diluar itu jarak dengan Marc Marquez yang juara demikian lebar, walau sebenarnya Dovizioso sedang bertanding dengan pembalap Repsol Honda itu di kejuaraan dunia. Ke-2 pembalap memiliki jarak 16,669 detik keduanya.

Dovizioso menyebutkan jika, untuk bikin Desmosedici-nya lebih berkelanjutan dari circuit ke circuit, team butuh mengatur masalah di kelokan. Di Sachsenring yang penuh dengan tikungan-tikungan cepat, Desmosedici tidak bertaji.

Banyaknya waktu yang hilang dibagian tengah kelokan, dengan hanya satu langkah mengompensasi ialah bertambah cepat buka gas. Tetapi resikonya ialah ban cepat habis.

Dovizioso ingin Ducati konsentrasi mengatur ini, terutamanya untuk periode panjang.

“Saya pikir kami datang di peristiwa, dimana sekarang lebih jelas jika semestinya di waktu dulu kami harus konsentrasi ke perform di tikungan sebab kami lumayan bagus di ruang lain. Tetapi ruang itu (tikungan) sangat-sagat jelek,” tutur Dovizioso .

“Kami habiskan ban-ban, kami harus mengerjakannya supaya bisa kencang. Kami begitu lamban ditengah-tengah kelokan serta hanya satu langkah untuk meluncur bertambah cepat dengan berakselerasi. Jika Anda tancap gas, Anda memakai ban semakin banyak.”

“Telah semenjak latihan kami dikit lamban. Jika Anda lebih lamban serta harus memaksakan ban, karena itu diakhir balapan selisihnya besar. Saya pikir kami butuh taktik untuk hari esok, bukan untuk sekarang ini.”

“Saat kami bicara masalah berbelok, itu benar-benar susah, serta berikut fakta kami tidak dapat temukan apa pun pada sekarang ini. Kami harus lebih terjebak pada hal itu,” paparnya.

Dovizioso sekarang ini masih ada di tempat dua klassemen kejuaraan dunia dengan 127 point, di belakang Marquez yang telah mengumpulkan 185 point.

About penulis77