Home / Berita Umum / Kenapa Prabowo Mulai Kritisi Anies?

Kenapa Prabowo Mulai Kritisi Anies?

Kenapa Prabowo Mulai Kritisi Anies? – Ketua Umum Prabowo Subianto memerintahkan Gerindra DKI Jakarta mengomentari Gubernur Anies Baswedan. Tampak tingkah apa rupanya?

Pengamat Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes menyaksikan tampak faktor-faktor yang bikin Prabowo mulai mengomentari Anies. Diantaranya berkaitan konstelasi Pemilihan presiden 2024.

” Pemilihan presiden 2024 buat Prabowo mungkin lebih berat sebab sejumlah dasar, seperti berlangsungnya stagnasi keterpilihan Prabowo, basis pemilih yang tidak berkembang, dan ada pemilih yang sedih sebab beberapa pilihan politik Prabowo, ” kata Arya pada wartawan, Senin (28/10/2019) .

Diluar itu, beratnya Pemilihan presiden 2024 buat Prabowo berlangsung sebab, dari segi musuh, ada calon-calon saingan yang datang dari gubernur dengan banyaknya pemilih yang besar. Seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur.

” Begitu halnya gubernur yang pembawaan pemilihnya beririsan dengan pemilih Prabowo, adalah dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ” papar Arya.

Tidak pelak, Anies lantas dipandang saingan politik buat Prabowo, yang saat ini memegang Menteri Pertahanan. ” Mungkin Anies dipandang saingan politik di 2024 hingga ada manuver-manuver politik buat mempersulit langkah politik Anies, ” kata Arya menelaah.

Hal selanjutnya yaitu kondisi politik lokal. Bisa tampak persoalan Gerindra tentukan wakil gubernur pendamping Anies. Seperti apa analisisnya? Baca detailnya.

About penulis77