Home / Peristiwa / Kebakaran Apartemen Gara-Gara Kompor Anak Kecil Mainan

Kebakaran Apartemen Gara-Gara Kompor Anak Kecil Mainan

Kebakaran Apartemen Gara-Gara Kompor Anak Kecil Mainan – Kebakaran hebat yang melalap satu apartemen di New York, Amerika Perkumpulan (AS) nyatanya dipicu oleh seseorang balita berumur 3 th. yang bermain kompor. Balita ini berhasil selamat dari kebakaran itu, sesaat 12 orang yang lain termasuk juga empat anak-anak tewas.

Kebakaran yang berlangsung di Bronx, New York City, pada Kamis (28/12) malam saat setempat ini menghanguskan 25 kamar apartemen didalam gedung lima lantai itu. Wali Kota New York, Bill de Blasio, mengatakannya jadi ‘tragedi kebakaran paling jelek yang kita saksikan di kota ini dalam seperempat era terakhir’.

” Kami merasakan kalau barah bermula di satu dapur di lantai satu, ” ucap Komisioner Pemadam Kebakaran setempat, Daniel Nigro, pada wartawan seperti ditulis AFP, Sabtu (30/12/2017).

” Ini bermula dari seseorang bocah kecil, berumur 3, 5 th., yang bermain dengan knop kompor. Barah jadi membesar, ibunya tidak menyadarinya — dia baru tahu mendengar teriakan bocah itu, ” tambah Nigro.

Ibunda bocah itu berhasil menyelamatkan diri dengan dua anaknya. Tetapi dia membiarkan pintu apartemennya tetaplah terbuka, hingga buat barah menyambar sisi tangga serta menebar secara cepat ke sisi yang lain di gedung itu.

” Sisi tangga berperan jadi cerobong. Itu buat barah secara cepat naik ke atas hingga beberapa orang cuma mempunyai sedikit saat untuk bereaksi, ” tutur Nigro. ” Mereka tidak dapat turun lewat tangga. Mereka yang coba pada akhirnya tewas, ” paparnya seperti ditulis Reuters.

Petugas pemadam kebakaran tiba di tempat secara cepat, yaitu cuma kurun waktu tiga menit. Tetapi untuk sebagian korban, kehadiran mereka terlambat. Lima orang dinyatakan tewas saat itu juga di tempat peristiwa. Tujuh orang yang lain dinyatakan tewas sesudah dibawa ke rumah sakit setempat.

Empat orang yang lain sampai saat ini tetap dalam keadaan gawat dirumah sakit. Lebih dari 160 petugas pemadam dikerahkan serta mereka berhasil memadamkan barah kurun waktu tiga jam. Kebakaran ini berlangsung di dalam cuaca dingin yang menyelimuti New York, tumpahan air dari selang pemadam segera membeku dengan sendirinya.

Kepolisian New York mengatakan empat anak yang tewas terdiri atas bocah berumur 1 th., 2 th., 7 th. serta satu sekali lagi tidak di ketahui usianya. Delapan korban tewas yang lain terdiri atas empat pria serta empat wanita. Diantara korban tewas ada seseorang ibu, Karen Francis (37) dengan dua putrinya, Charmela Francis (7) serta Kylie Francis (2). Dua korban tewas yang lain diidentifikasi jadi Maria Batiz (58) serta Shantay Young (19).

About admin