Home / Berita Umum / Jual-Beli Ganja Bermodus Transaksi di Tempat Sampah Terbongkar

Jual-Beli Ganja Bermodus Transaksi di Tempat Sampah Terbongkar

Jual-Beli Ganja Bermodus Transaksi di Tempat Sampah Terbongkar – Polisi membuka modus jual-beli ganja dengan modus transaksi pada tempat sampah. Modus ini termasuk unik untuk mengelabui polisi.

Ke dua orang pemeran berinisial FA (22) serta FH (26) diamankan ditepi jalan yang pasti Kelurahan Mekarsari, Pulomerak, Kota Cilegon. Kedua-duanya diamankan sesudah ambil ganja seberat 2 Kg dalam sebuah tempat sampah di terminal Pakupatan, Kota Serang dari pemeran berinisial AW yang sekarang diputuskan jadi lis pemcarian orang (DPO).

“Kita papar dari masalah ganja dari pemeran inisial FA lalu kita bisa bangun ke FR lalu terputus ke pemeran inisial AW, DPO,” kata Kasat Narkoba Polres Cilegon AKP Panji pada wartawan, Jumat (9/11/2018).

Modus operandi yang dilaksanakan beberapa pemeran melalui langkah sembunyikan ganja seberat 2 kg itu pada tempat sampah di terminal Pakupatan. Waktu itu, AW yang disebut DPO mengatakan pada FH untuk ambil tanda untuk bukti di area yang telah ditetapkan.

Sesudah sukses ambil paket ganja kering yang dibungkus lakban. Ke dua pemeran pergi ke lokasi Merak untuk lalu disebarkan. Dari sana, polisi langsung tangkap ke dua pemeran ditepi jalan.

“Yang kita amankan keseluruhan seberat 2 kg ganja kering,” tuturnya.

Atas masalah jual beli ganja itu, ke dua pemeran disangkakan Klausal 114 ayat 2 serta 111 ayat 2 KUHP dengan bahaya kurungan maksimum 20 tahun penjara.

About admin