Home / Liga Indonesa / Ezra Wallian Cetak Gol Perdana Untuk Indonesia

Ezra Wallian Cetak Gol Perdana Untuk Indonesia

Ezra Wallian Cetak Gol Perdana Untuk Indonesia – Penyerang naturalisasi, Ezra Walian, akhiri penantian untuk cetak gol untuk tim nasional Indonesia. Pemain berumur 20 th. ini mencatatkan gol pertama untuk pasukan Merah-putih saat mengantar timnas U-22 Indonesia menang 2-0 atas Kamboja dalam pertandingan paling akhir Group B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Ezra memecah kebuntuan tim garapan Luis Milla pada menit ke-56. Berawal dari umpan lambung Febri Hariyadi ke kotak penalti Kamboja dimana Evan Dimas berhasil mengontrol serta menyodorkannya pada Ezra. Striker jangkung ini dapat menahan si kulit bundar yang pernah menyentuh pemain belakang lawan serta melepas sepakan dengan kaki kiri untuk menjebol bagian kiri bawah gawang Kamboja.

Gol ini memantik semangat rekan-rekannya. Akhirnya, satu gol kembali disarangkan ke gawang tim juru kunci Group B itu lewat sepakan spektakuler Febri dari luar kotak penalti.

Selepas kompetisi, Ezra bicara mengenai gol perdananya itu. Dia menyebutkan kalau gol itu dipersembahkan untuk orang-orang Indonesia.

” Gol yang saya bikin hari ini saya persembahkan untuk keluarga dan orang-orang Indonesia yang telah mensupport saya selama ini, ” ucap Ezra di Stadion Shah Alam, selepas kompetisi.

Ezra mesti menanti hingga empat kompetisi internasionalnya dengan Timnas U-22 untuk cetak gol. Terlebih dulu pemain bernomor punggung 10 itu telah bermain waktu melawan Myanmar dalam pertandingan eksperimen di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pada SEA Games 2017, Ezra telah bermain waktu melawan Filipina, Vietnam serta Kamboja. Dia pernah buat satu assist untuk Saddil Ramdani saat Indonesia mengalahkan Filipina.

About admin