Home / Berita Umum / AL Jepang Latihan Jarak Jauh Berkunjung Ke Jakarta

AL Jepang Latihan Jarak Jauh Berkunjung Ke Jakarta

AL Jepang Latihan Jarak Jauh Berkunjung Ke Jakarta – Dua kapal perang punya angkatan laut Jepang berkunjung di Jakarta. Kedua kapal itu tengah berlayar dalam rencana latihan monitor jarak jauh untuk perwira muda AL Jepang.

Kedua kapal ini tiba di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (4/6) . Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata menyongsong kehadiran dua kapal itu.

Nama ke-2 kapal yang berkunjung di Jakarta hingga 8 Juni ini yaitu JS Kashima TV 3508 serta JS Makinami DD 112. Kedua kapal itu segera berlayar dari Jepang melalui Laut China Selatan serta ada 10 negara yang juga akan disinggahi dalam pelayaran itu.

Kapal JS Kashima TV 3508 yang di pimpin Kapten Junnichi Kaneko adalah kapal kelas Kashima Class Training Vessel yang mempunyai panjang 143 mtr., lebar 18 mtr., bobot 4. 050 ton, kecepatan maximum 25 knots, pengawak 360 orang serta diperlengkapi beragam persenjataan.

Disamping itu, JS Makinami DD 112 yang disebut tipe Destroyer Class Ships dengan komandan kapal Commander Takayuki Obinata mempunyai panjang 151 mtr., lebar 17, 4 mtr., bobot 4. 650 ton, kecepatan maximum 30 knots, pengawak 175 orang serta diperlengkapi beragam persenjataan.

Turut ada dalam upacara penyambutan ke-2 kapal itu yaitu Asintel Danlantamal III, Asops Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Kadisminpers Lantamal III, Kadissyahal Lantamal III, beberapa Perwira, Bintara serta Tamtama Lantamal III dan pihak Kedutaan Besar Jepang.

About admin