Home / Berita Umum / 6 Nelayan Hilang Di Perairan Tanjung Lesung Banten

6 Nelayan Hilang Di Perairan Tanjung Lesung Banten

6 Nelayan Hilang Di Perairan Tanjung Lesung Banten – Enam nelayan dari Teluk Labuan, Pandeglang, diadukan hilang kontak semenjak Rabu (19/6) di perairan Tanjung Lesung selatan Banten. Team Basarnas serta Polair Pandeglang melakukan pencairan.

Kasat Polair Pandeglang Iptu David Adhi Kusuma menjelaskan, hilangnya beberapa nelayan diadukan syahbandar di Teluk Labuan pada Jumat (21/6) ke Polair.

Kapal type KM. DP ditumpangi 5 anak buah kapal yaitu Ani, Dani, Obing, Jenal, Ade dengan nakhoda bernama Kudil. Kapal melaut pada Selasa (18/6).

Tetapi, esok harinya seputar jam 01.00 WIB, Rabu (19/6), nakhoda menelepon Dede memberitahukan kehancuran mesin di perairan Tanjung Lesung. Dari sana, pemilik kapal coba mengontak crew kapal tetapi tidak dapat dihubungi.

“Ini laporan hilang kontaknya semenjak tanggal 18 Juni tetapi kita memperoleh laporan baru hari Jumat tempo hari. Kebetulan beberapa ciri kapal ini tidak paham sebab pemilik kapal waktu memberikan laporan tidak ada (ke kantor),” kata David waktu diminta konfirmasi, Sabtu (22/6/2019).

Usaha penelusuran dikerjakan dari mulai pesisir Tanjung Lesung bersama dengan beberapa nelayan. Nelayan disuruh memberitahu bila temukan kapal KM. DP yang rusak mesin.

Sedang di hari ini, faksinya cari ke perairan Pulau Panaitan di daerah Ujung Kulon. Diluar itu, team dari Basarnas Banten menyisir perairan sampai ke dekat gunung Krakatau.

“Kita buat pekerjaan saat ini team melakukan penelusuran,” katanya.

About penulis77